Wakil Walikota Mor. D Bastiaan menghadiri sekaligus memimpin rapat Forum Lalulintas bersama Dinas Perhubungan Kota Manado, LLAJ serta Forum LLAJ Manado yang berlokasi di Rumah Kopi Billy Kawasan Mega Mas, Jumat (14/06) kemarin.


Dalam rapat tersebut dibahas tiga point penting:

- Rencana pembukaan trayek baru Pasar Kayu Bulan di Malalayang, yang nantinya akan melayani kebutuhan masyarakat dari pasar. Dan sudah ada 40 armada siap melayani rute baru tersebut sesuai dengan pembicaraan bersama pengusaha angkutan dalam kota sehingga nantinya akan ada rekayasa lalulintas diwilayah tersebut termasuk sosialisasi kepada masyarakat,

 - Pelaksanaan Perwako Nomor : 4 Tahun 2018 tentang penegakan aturan dan tetap berkomitmen terus untuk penegakan aturannya dan juga mensosialisasikan tentang aturan kepada masyarakat, agar supaya cara berkendaraan dan parkir yang ada di kota Manado ini bisa ditertibkan.

- Tentang jalur ambulance, yang rencananya pada APBD 2019 ini akan dilanjutkan pekerjaannya hingga selesai.

Selain tiga point tersebut, nantinya kami akan mengadakan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, khususnya kalangan pemula bagaimana cara berkendara yang baik dan aman, di Sekolah – Sekolah yang ada di Kota Manado.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Heri Saptono, Kadis Dishub Kota Manado, Michael Tandirerung, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, LLAJ Manado, Forum LLAJ Manado, Denpom XIII, Kabid LLAJ Donal Wilar, Ketua Organda Manado, dan Wadah Asosiasi Online.(bag.pemhum)