Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang membuka secara resmi Kejuaraan Beladiri Yongmoodo, di Atrium Megamall Manado, Selasa (28/8/2018).

Pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemerintah Kota Manado mendukung pelaksanaan kejuaraan ini.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan, apresiasi dan dukungan. Hal itu dia sampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Edison Humiang.


"Pemerintah Provinsi Sulut menyambut gembira dan merespon positif, serta memberi apresiasi kepada Kodam XIII Merdeka dan Federasi Yongmoodo Sulut atas terlaksananya kejuaraan ini," ujar Bapak Edison.



Lanjut dia, masih membacakan sambutan gubernur bahwa dengan kejuaraan ini memperkuat tekad dan komitmen olahraga beladiri Yongmoodo.

Pemerintah Kota Manado yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan juga menyampaikan dukungannya.

"Kami pemerintah Kota Manado menyambut baik pelaksanaan kejuaraan ini. Kami menyampaikan apresiasi bagi semua pihak yang terlibat pada kejuaraan ini," ujar Wakil Walikota

Wakil Walikota mengatakan ini merupakan panggilan bagi kita untuk memajukan dunia olahraga.

"Satu di antaranya dengan pelaksanaan kejuaraan Yongmoodo. Ini penting untuk menguji para atlet sehingga diketahui apa yang perlu ditingkatkan lagi," ujar Wakil Walikota.

Yongmoodo memiliki peran sama pentingnya dengan cabang olahraga lainnya.

"Yongmoodo adalah satu seni bela diri. Yong Moodo turut berperan penting menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas," ujar Wakil Walikota. (ES)