Salah satu Festival Fair dalam Manado Fiesta 2018 adalah Manado Diving Tourism, Trade and Investment Fair 2018. Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan secara resmi membuka Manado Diving Tourism, Trade and Investment Fair 2018 yang berlangsung di Manado Town Square (Mantos 3), Rabu (05/09/2018) siang tadi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengajak para hadirin untuk mensyukuri akan Taman Laut Bunaken sebagai suatu anugerah dan berkah Tuhan untuk Kota Manado.

“Hal ini patut kita syukuri. Karena tidak semua daerah di dunia memiliki tempat wisata yang indah seperti taman laut. Taman laut Bunaken menjadi salah satu andalan pariwisata Kota Manado yang terkenal dengan wisata keindahan bawah lautnya,” kata Wakil Walikota

Dikatakannya pula, iven Manado Fiesta 2018 digelar untuk mempromosikan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai, karena Kota Manado adalah Kota Pariwisata dan bukan kota industri

“Festival Fair merupakan sarana untuk mempromosikan obyek pariwisata andalan yang kita miliki. Selain Bunaken, kita juga mempunyai beberapa obyek wisata andalan, seperti Gunung Tumpa, yang kini mulai dikenal dunia lewat iven-iven olah raga berskala internasional yang kerap digelar di sana.

Dalam kesempatan ini, tak lupa juga Wakil Walikota memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey  dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw karena ikut membantu promosi pariwisata Kota Manado dengan cara membuka penerbangan internasional langsung ke Bandara Sam Ratulani sehingga kunjungan wisatawan semakin bertambah.

Turut hadir dalam pembukaan Festival Fair Manado Fiesta 2018 ini antara lain, Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana, Asisten I Setdakot Manado Michler Lakat, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Ketua MTB Manado Grace Tielman, Perwakilan KKK Kaltim, Perwakilan KKK Jakarta, dan peserta pameran yang datng dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulut dan swasta. (ES)