(manadokota.go.id) Pemerintah Kota Manado mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam lomba Inpeksi Visual Asetat (IVA) Test tingkat Nasional, hal ini berdasarkan kinerja dan kepedulian tinggi terhadap bahaya kanker serviks kepada kaum perempuan di Kota Manado. Pemantapan akan kegiatan tersebut, terlihat dalam Rapat TP PKK dan Dharma Wanita, yang langsung dikoordinir oleh Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota Manado, baru-baru ini.

Dalam pertemuan tersebut, ketua TP PKK Kota Manado, bersama jajaran pengurus untuk kelancaran dan mempermudah koordinasi dalam kegiatan lomba IVA Test tingkat Nasional, maka dibentuklah Tim Kerja, guna menindaklanjuti persiapan menghadapi lomba bersama dengan pihak terkait. “Lewat Tim Kerja yang beranggotakan pengurus TP PKK dan Dharma Wanita. Kiranya dapat bekerja maksimal dalam mempersiapkan segala kebutuhan sehubungan dengan lomba IVA Test tingkat Nasional, Tim Penilai akan datang ke Manado pada Bulan depan sekitar tanggal 11 Juli 2019,”ujar Ketua TP PKK.

Seraya terus berharap agar semua pihak dan khususnya Tim Kerja dapat bekerja maksimal dalam menghadapi Lomba Tingkat Nasional serta bersama kita peduli, mencegah bahaya kanker serviks kepada kaum perempuan di Kota Manado. (bag.pemhum)