(manadokota.go.id) Pemerintah Kota Manado melalui Perangkat Daerah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD), menggelar Apel Siaga Bencana dan Simulasi Korban Bencana, dipimpin Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat, mewakili Walikota Manado Vicky Lumentut. Bertempat di Halaman kantor Walikota, Jumat (26/04) kemarin.

Dalam Kesempatan tersebut pesan Walikota, disampaikan Sekda Kota Manado, dimana pergantian musim yang tidak menentu dari kemarau ke penghujan perlu terus kita waspadai berbagai kemungkinan, kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dilapangan.
“Apel Siaga ini sebagai simbol sinergi dari pemerintah dan masyarakat dan stekholder lainya dalam penanggulangan bencana. Namun Walikota menekankan bahwa apel tersebut bukan sekedar seremonial tetapi menjadi kepedulian dan kesiapsiagaan kita dan seluruh warga Manado,” ujar Sekretaris Kota Manado. Seraya terus mengingatkan tentang kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah semrangan apalagi di wilayah aliran sungai.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono, Kaban BNPBD Kota Manado Maxmilian J. tatahede, para pejabat eselon II lainnya dan Kabag Pem-Humas Kota Manado Sonny M. Takumansang. (GPO/bag.pemhum)