Setelah dilaksanakan serangkaian kegiatan pada hari-hari sebelumnya, hari ini Selasa (26/04/2022), Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan Inspire Indonesia melaksanakan Ikrar Bersama atau Pledge United, yang bertujuan untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan untuk mendukung kampanye anti kekerasan berbasis gender.

Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang berharap momentum ini jadi langkah kita kedepan untuk mencegah dan mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Diharapkan kedepan angka kekerasan pada perempuan anak harus menurun. 

Pemerintah Kota Manado berterima kasih kepada Inspire Indonesia Founder & CEO Hein Hoekstra, Jonathan Hamilton yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Ikatan Nyong Noni Sulut atas terselenggaranya acara ini. 

Pledge To Respect sendiri dikemas dalam bentuk olahraga sepakbola, yang bukan hanya mengajarkan atau melatih sepak bola tetapi juga anak-anak pria diajarkan bagaimana untuk lebih bisa menghargai perempuan.