Bertempat di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota Manado, Walikota Manado menghadiri acara sosialisasi dari UNIMA Manado sekaligus Pelantikan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (IKISST) Kota Manado masa bakti 2020-2023.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar IKISST oleh Prof. Dr. Urbanus Naharia dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua IKISST Manado.

Dalam sabutannya Walikota mengapresiasi pembentukan oganisasi IKISST ini dan berharap bahwa organisasi ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat di Kota Manado.

“Diharapkan lewat Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, IKISST boleh memberikan kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam rangka pelaksanaan program-program pembangunan” ujar Wali Kota.

Walikota Manado berpesan, IKISST dapat menjaga kekeluargaan dan mengedepankan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila. Saling membantu dan berkomunikasi dengan baik dalam bermusyawarah untuk mufakat.

"Jika ada sesuatu  yang tidak mendapatkan kesepakatan bersama, harus duduk bersama bermusyawarah untuk mufakat. Jangan sampai ada organisasi IKISST tandingan" pesan Wali Kota Bpk. Andrei Angouw.

Pada kesempatan ini, Walikota menyinggung soal penyebaran covid yang sedang hangat-hangatnya supaya mendapat dukungan dari pihak IKISST karena pemerintah kota sedang menanganinya termasuk lewat program vaksinasi.

Demikian halnya dengan adanya Surat Edaran Gubernur menjadi perhatian Walikota dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Walikota yang secara teknis akan mengatur tindakan-tindakan dilapangan.


Hadir mendampingi Walikota Manado adalah Bpk. Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan Sekot Manado Micler C.S. Lakat.