Selasa, 24 Januari 2023, Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, bertempat di ruang kerja Wali Kota Manado.
Kunjungan kerja Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado adalah untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota dan mengeksplorasi potensi kerja sama dan investasi disektor pariwisata, industri kreatif, penanganan limbah kota, ketahanan pangan, air bersih, serta infrastruktur telekomunikasi dan informasi.
Sebelum bersilaturahmi dengan Wali Kota, para pejabat Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya terlebih dahulu mengunjungi Command Center Pemerintah Kota Manado.
Selesai melakukan pertemuan, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya memberikan cendera mata kepada Wali Kota yang terbuat dari bahan daur ulang.
Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Bpk. Erwin Kontu, S.H dan Kepala Disperindag Kota Manado Bpk. Hendrik Warokka, S.Pd., DEA dan pejabat Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang hadir, yaitu Kepala Bidang Politik dan Ekonomi Ibu Rosni Nirody, serta Asisten Bidang Politik dan Ekonomi Bpk. Adrian Johan dan Ibu Kezia Saudale.