Perayaan Kunci Tahun, Walikota Harap 2018 Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

Sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan karena telah memasuki tahun 2018, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menggelar Kunci Tahun, di rumah kediaman Keluarga Lumentut-Runtuwene, Godbles Hill Puncak Malalayang, Kecamatan Malalayang, Minggu (28/01) sore hingga malam hari.

Kegiatan Kunci Tahun dalam bentuk perayaan Tulude, yang merupakan budaya masyarakat Nusa Utara, dirangkai dengan ibadah syukur dipimpin Pdt Melky Tamaka STh.
Dalam kesempatan itu, Walikota mengatakan perayaan Kunci Tahun dalam bentuk Tulude ini, adalah ungkapan syukur kepada Tuhan serta harapan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. “Acara Kunci Tahun ini yang dilaksanakan dalam bentuk Tulude bukan hanya sebagai tradisi semata, tetapi sebagai tanda rasa syukur kita atas penyertaan Tuhan yang boleh menibakan di tahun 2018 ini dengan keadaan yang sehat. Kita berharap tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu,” tukas Walikota.

Menurutnya, sebagai pemimpin di Kota Manado, dirinya berharap ada semangat baru di tahun 2018 dalam peningkatan layanan publik. “Saya berharap, tahun 2018 ini ada semangat dan tekad dari aparatur pemerintah dalam upaya meningkatkan layanan publik kepada masyarakat serta meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kota Manado,” tandas Walikota.

Terkait kegiatan Tulude se-Kota Manado, Walikota menegaskan akan dilaksanakan di Taman Berkat pada tanggal 28 Februari mendatang. “Kegiatan Tulude ini digelar untuk menggali budaya di Manado untuk kepentingan pariwisata di Kota Manado,” tukas Walikota.

Walikota juga telah mengundang para tokoh masyarakat adat Kota Manado baik dari Minahasa, Tomohon, serta Papua yang tinggal di Manado. “Beberapa hari lalu saya undang tokoh-tokoh masyarakat Papua, Minahasa, Tomohon yang tinggal di Manado. Ada kegiatan yang akan mereka gali, yaitu budaya dan seni dari mereka,” ujarnya.

Suasana sukacitapun terasa ketika sejumlah tamu datang bersilaturahmi dengan keluarga pelayan masyarakat tersebut. Disertai dengan menggelar puji-pujian, tarian seperti Masamper dan lain sebagainya.(bag.pemhum/am)

2018-01-30T07:25:42+00:00 January 28th, 2018|Berita|