Wakil Walikota Manado Menghadiri Safari Natal di Kecamatan Wenang

Menyambut perayaan Natal tahun 2017, pemerintah kota Manado melaksanakan kegiatan Safari Natal di setiap kecamatan yang ada di kota Manado, salah satunya yakni di kecamatan Wenang, bertempat di Wisma Montini, Jalan Sam Ratulangi, Senin (04/12).

Dengan mengambil tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu, Karena Untuk Itulah Kamu Telah Dipanggil Menjadi Satu Tubuh dan Bersyukurlah”, kegiatan Safari Natal ini dihadiri oleh Wakil Walikota Manado Mor D Bastian, mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Donald Sambuaga selaku Camat Wenang membuka ibadah natal ini dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pada Ibadah Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Wenang.

Ibadah Natal di Kecamatan Wenang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum Wilayah Manado, pendeta Oktafrits Runtunuwu,STh.

Sementara, dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan kerukunan beragama di Kota Manado sudah terbukti, ini bisa dibuktikan dengan terpilihnya Kota Manado sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia.

“Beberapa waktu lalu berdasarkan survei yang tanpa kita ketahui, Manado mendapatkan penghargaan Kota Paling Toleran di Indonesia. Hal itu merupakan bukti dan jaminan bahwa Manado aman untuk dikunjungi siapa saja karena kedamaian dan kenyamanan, serta toleransi yang tinggi dari warga Manado,” tukas Wawali

Wakil Walikota Manado juga meminta agar masyarakat mempertahankan gelar sebagai kota paling toleransi di Indonesia.

“Penghargaan sebagai kota paling toleransi di Indonesia ini harus tetap kita jaga,” pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan Safari Natal ini ditutup dengan ucapan terima kasih oleh Sekretaris Kecamatan Wenang Royke Kalalo dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

 

Turut hadir beberapa Kepala OPD, Camat Wenang Donald Sambuaga, ASN Pemkot Manado, para Lurah se-Kecamatan Wenang, para Kepala Lingkungan, para Lansia, masyarakat Kecamatan Wenang serta para tamu undangan salah satunya distrik dari provinsi Papua. (ES)

2017-12-06T09:48:35+00:00 December 4th, 2017|Berita|