Pemerintah Kota Manado Peringati Momentum Hari Guru Nasional 2017

Kepedulian dan keberpihakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, begitu terlihat. Salah satunya, disaat perayaan momentum Hari Guru Nasional tahun 2017, Sabtu (25/11/2017) di lapangan Sparta Tikala Manado. Walikota menyebutkan Hari Guru Nasional sebagai refleksi bagi guru-guru terhadap sikap professional mereka.

”Momentum Hari Guru Nasional ini, hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup professional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Dilain sisi, apakah kita sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil,” ujar Mendikbud, seperti dikutip Walikota Manado.

Lanjut, pemerintah menilai bahwa peringatan Hari Guru Nasional ini menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan.

”Bagaimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi. Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, professional, terlindungi dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat,” kata Walikota.

Selain itu, dikatakan terkait upaya pemerintah pusat tentu memiliki keterbatasan, dan oleh karena itu sangat pantas kita berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru. Mendikbud juga mengakui jika permasalahan guru disetiap daerah berbeda-beda. Sehingga, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mengambil kebijakan untuk mengatasi problem tersebut. (ES)

2017-11-30T02:43:19+00:00 November 25th, 2017|Berita|