Walikota Manado Ajak Warga KGPM Jaga Kebersihan Kota dan Jauhi Narkoba

(manadokota.go.id) Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri ibadah agung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-84 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), di lapangan KONI Sario Manado, Minggu (29/10).

Ibadah yang berlangsung semarak diwarnai dengan pentas teatrikal itu, dipimpin Ketua Majelis Gembala KGPM Pdt Teddy Batasina STh MTh dan dihadiri ribuan anggota sidang KGPM. Walikota Manado yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah mengajak warga KGPM untuk ikut menjaga kebersihan di Kota Manado. Apalagi sekarang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sedang gencar dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi mereka yang membuang sampah sembarangan dan melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2006. “Saya mengajak seluruh warga KGPM agar ikut menjaga kebersihan di Kota Manado. Karena, mereka yang kedapatan membuang sampah sembarangan akan ditangkap dan disidang. Mari sama-sama kita dukung program ini, untuk menjadikan Kota Manado sebagai kota yang bersih,” tukas Walikota. Selain itu Walikota berharap juga agar warga KGPM diminta untuk menjauhi narkoba serta membantu pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Karena peran gereja sangat penting dan strategis dalam menangkal peredaran narkoba di kalangan generasi muda Sulut dan Kota Manado. “Bantu kami untuk memberantas narkoba agar tidak merusak generasi kita di Sulawesi Utara, melalui mimbar-mimbar gereja,” kata Walikota. Selaku pemimpin di Kota Manado, Walikota atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, menyampaikan selamat merayakan HUT ke-84 ibadah agung perayaan HUT KGPM tahun 2017 ini mengangkat tema Yesus Kristus dalam kebangsaan, kebangsaan dalam Yesus Kristus. Sebelumnya, memberikan sambutan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sulut Christian Talumepa SH MSi mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Y Alling MTh mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT ke-84 KGPM. “Terima kasih kepada pemerintah baik Bapak Gubernur Sulut maupun Bapak Walikota Manado yang terus memberikan dukungan bagi terselenggaranya kegiatan-kegiatan kami,” pungkasnya, didampingi Ketua Panitia HUT ke-84 KGPM Pnt Ivanry Matu. Acara diwarnai dengan peniupan lilin ulang tahun dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba paduan suara.

Tampak hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar serta perwakilan dari KODAM XIII/Merdeka.

(humas***)

2017-10-31T08:28:50+00:00 October 29th, 2017|Berita|