Sumpah/Janji PNS : Dipertanggungjawabkan Kepada Tuhan YME

Pemerintah Kota Manado melaksanakan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Selasa 17 Oktober 2017 pagi hari di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado. Pelaksanaan sumpah janji PNS ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Pelaksanaan sumpah janji PNS merupakan salah satu bentuk pembinaan agar PNS sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab, setia dan taat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara, dan Pemerintah, bermental baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, dan bermutu tinggi.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor D Bastiaan, menekankan bahwa kegiatan tersebut bukan sekedar formalitas. “Sehubungan dengan pelaksanaan sumpah janji ini, maka perlu saya tekankan bahwa sumpah janji telah saudara ikrarkan bukanlah suatu formalitas yang hanya bertujuan untuk memenuhi ketentuan peraturan semata. Kegiatan ini jangan dianggap sebagai suatu seremonial tanpa makna. Sumpah janji yang telah diucapkan harus benar-benar saudara ingat, hayati serta dipegang teguh dalam menjalankan tugas saudara karena sumpah/janji yang telah diucapkan akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Wakil Walikota.

Wakil Walikota berharap kegiatan sumpah/janji PNS mendorong para PNS bekerja maksimal. “Semoga sumpah janji yang diucapkan akan menuntun saudara, selaku motor pembangunan dan pemerintahan, untuk senantiasa memberikan karya yang terbaik dengan senantiasa bekerja dalam koridor peraturan dan hukum yang berlaku. Momentum ini kiranya dapat menjadi bagian proses pembentukan aparatur yang semakin profesional, semakin mengerti dan sadar akan tanggung jawab besar yang dipikul, serta selalu taat dan setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah.”

Di tengah-tengah tantangan yang semakin berat serta kehadiran berbagai permasalahan yang kian kompleks, Pemerintah Kota Manado membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta berintegritas, yang benar-benar mampu menjadi jawaban bagi setiap tantangan dan permasalahan yang ada sehingga kota Manado akan semakin maju dan menjadi unggulan. Hal ini memotivasi Wakil Walikota membagikan sikap optimisnya.

“Saya yakin dan percaya, saudara-saudara yang berdiri di hadapan saya merupakan aparatur yang dapat diandalkan, untuk itu, saya berpesan agar saudara dapat terus menunjukkan performa terbaik saudara, ukirlah prestasi dengan bekerja sungguh-sungguh serta jangan jemu-jemu untuk senantiasa memperluas pengetahuan dan wawasan dalam rangka meningkatkan kapasitas saudara sebagai PNS yang profesional. Selamat berkarya, dan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati setiap daya dan upaya kita membangun kota Manado yang lebih maju dan sejahtera,” pesan Wakil Walikota seraya menutup sambutannya.

(MM/AM)

2017-10-18T07:30:11+00:00 October 17th, 2017|Berita|