Walikota Manado Tutup Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup 2017

(manadokota.go.id) Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup 2017 yang berlangsung 25-30 September ditutup secara resmi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di God Bless Park, Taman Betkat Manado, Jalan Piere Tendean Boulevard, Sabtu (30/09) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) diikuti petinju dari lima Provinsi yakni Jawa Barat, Gorontalo, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan tuan rumah Sulawesi Utara. Olahraga kebanggaan Sulut itu yang digelar selama 6 hari menarik perhatian masyarakat Kota Manado, apalagi para petinju yang diturunkan memiliki kemampuan bertinju yang memukau. Tampil sebagai juara umum Sario Boxing Camp Manado dengan mendapatkan 11 medali emas.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pertina Brigjen Pol Johny Asadoma yang juga Wakapolda Sulut menyatakan terima kasih dan salut kepada Walikota Manado yang telah menyelenggarakan kejuaraan tinju amatir untuk mencari petinju-petinju masa depan Manado dan Sulut. “Terima kasih buat Walikota Manado yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ini adalah bentuk kepedulian Bapak Vicky terhadap prestasi tinju di Manado khususnya dan Sulawesi Utara umumnya,” tukasnya, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Ferry Keintjem. Dirinya juga berterima kasih kepada pelatih, pembina dan pendukung yang turut mensukseskan penyelenggaraan kejuaraan tinju berskala nasional itu. “Terima kasih juga kepada pelatih, pembina dan pendukung untuk mengikutsertakan anak-anak didik para petinju, anak anak harus terus berlatih, belajar sekolah dan latihan tinju, supaya 15 tahun mendatang ada yang menjadi juara dunia. Bagi yang kalah jangan kecewa, tapi dijadikan penyemangat untuk terus berlatih lebih baik lagi,” ujarnya.

Walikota Manado yang menutup kegiatan tersebut mengaku senang dengan suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Manado Cup yang berlangsung selama enam hari itu. Walikota optimis kedepan akan lahir petinju berprestasi dari Kota Manado, untuk membawa nama harum daerah ditingkat nasional dan internasional. “Saya yakin lewat kejuaraan tinju ini, akan lahir petinju-petinju terbaik dan berprestasi dari Manado yang akan berjaya di tingkat nasional sampai tingkat internasional. Apalagi, sejak lama Manado dan Sulawesi Utara ini dikenal sebagai gudangnya petinju berprestasi,” katanya. Walikota juga berterima kasih atas kerjasama yang baik dari PB Pertina yang mendukung penuh kejuaraan tersebut.

Tampak hadir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado Hengky Kawalo, Ketua Pengurus Daerah Pertina Manado Benny Parasan, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, para kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado serta hadir juga petinju legendaris Ferry Moniaga..

(humas***)

2017-10-04T02:45:40+00:00 October 1st, 2017|Berita|