Pemkot Manado Meriahkan Festival Palu Nomoni II

Festival Palu Nomoni II yang digelar pada hari Senin 25 September dimeriahkan oleh Pemerintah Kota Manado yang menampilkan grup marching band Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Kesenian Dinas Pendidikan Kota Manado. Marching Band Corps Anoa tampil memukau penonton dengan membawakan lagu andalan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said berjudul “Hampa”.

Walikota Palu Drs. Hidayat MSi dalam sambutannya mengatakan sangat terhibur dengan penampilan Kota Manado, membuat antusias warga Palu untuk berbondong-bondong memenuhi anjungan Nusantara. “Walaupun diguyur hujan, tak membuat masyarakat urung niat untuk datang menonton, malahan atraksi Pemkot Manado sangat menarik perhatian banyak masyarakat yang datang, terima kasih Kota Manado,” kata Walikota Hidayat.

Sementara itu, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene yang mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut mengatakan, Tim Pemkot Manado sangat berbangga mendapat kesempatan dan undangan dari Pemkot Palu. Dan ini juga merupakan kunjungan balasan atas suksesnya Manado Fiesta 2017 yang digelar 1 sampai 10 September lalu, dan juga diramaikan oleh rombongan tim kesenian Pemkot Palu dibawah pimpinan langsung Walikota Hidayat dan Wawali Pasha Ungu.

“Kehadiran kami sebagai kunjungan balasan atas permintaan dari Pemkot Palu yang turut berpartisipasi pada acara Manado Fiesta beberapa pekan lalu, disamping itu lewat marching band ini, menunjukkan Anoa Pol-PP selain penegak Perda, tapi juga menjadi satu-satunya marching band yang ada di satpol PP seluruh Indonesia” tukasnya.

Tak kalah juga, penampilan Paduan Suara Dinas Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Kadis Diknas Deasy Lumowa, SPd yang membawa rombongan mengikuti lomba Paduan suara lagu “Palu Nataku” bersama Tim kesenian Manado dari sanggar Seni Mandiri, membawakan permainan kolintang juga tarian Mapalus di bawah asuhan kadis Pariwisata juga dapat mengobati kerinduan warga Kota Manado yang sudah menetap di Palu, “Torang senang skali ada orang-orang Manado da isi acara di Palu Nomoni, beking dapa inga kampung halaman ini lagu dengan tarian daerah,” terang Betsy Tumuju kawanua Manado yang sudah lama menetap di Palu. (ES)

2017-09-27T05:12:37+00:00 September 27th, 2017|Berita|