Pengalihan Jalur Lalu-Lintas Saat Karnaval Manado Fiesta, Pemkot Manado Minta Maaf dan Pengertian Masyarakat.

(manadokota.go.id) Pengalihan jalur arus lalu lintas saat pelaksanaan karnaval FisCo (Fish n Coral) Manado Fiesta 2017 pada Sabtu (02/09) pekan depan, mulai disosialisasikan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan. Pasalnya, selama berlangsung karnaval yang dimulai pukul 10.00 pagi di sepanjang jalan Piere Tendean Boulevard, dengan titik kumpul di jalan Boulevard II Sindulang dan finish di Taman Berkat Boulevard I samping Mantos Tiga, jalan tersebut akan ditutup total. Diperkirakan penutupan jalan itu memakan waktu lebih dari 5 jam, sehingga pemerintah memohon maaf sekaligua meminta pengertian masyarakat pengguna jalan.

“Sebagai Walikota Manado, saya mohon maaf kepada masyarakat Kota Manado atas ketidaknyaman, selama kegiatan karnaval Manado Fiesta berlangsung pada hari Sabtu tanggal 2 September mulai jam 10 pagi sampai selesai,” kata Walikota. Pemerintah tidak bermaksud mengganggu kenyamanan warga kota, namun event Manado Fiesta yang dilaksanakan merupakan kegiatan bersama pemerintah dan masyarakat Kota Manado. “Kegiatan ini adalah pesta kita semua yang ada di Kota Manado. Akan banyak tamu yang datang ke Manado, baik tamu dari daerah lain di Indonesia maupun dari mancanegara. Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini,” ujar Walikota. Lanjut dikatakan Walikota, penutupan jalan Piere Tendean Boulevard sengaja dilakukan, untuk memberikan keluasan kepada masyarakat dan tamu menyaksikan karnaval yang baru pertama kali digelar di Manado. “Kami yang minta supaya jalan Piere Tendean Boulevard ditutup sementara, supaya kegiatan karnaval tidak terganggu dengan kendaraan yang lewat, disamping kita ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan tamu-tamu dari luar Manado untuk menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan,”tukas Walikota. Tidak hanya masyarakat pengguna jalan, Walikota juga meminta dukungan para pengusaha yang ada di sepanjang jalan Piere Tendean. “Makanya kegiatan pawai karnaval dimajukan jam 10 pagi dari sebelumnya direncanakan jam 3 sore. Saya minta waktu tidak sampai sehari, jalan Piere Tendean kita tutup sementara, “jelas Walikota.

Menurut Kepala Dishub Kota Manado M Sofyan bahwa telah melaksanakan pertemuan dengan organisasi angkutan umum baik Organda, ASPINDO sampai pimpinan basis. Pada intinya seluruh komunitas angkutan umum di Kota Manado tidak keberatan dengan dilakukannya perubahan jalur sementara akibat ditutupnya jalan Piere Tendean boulevard pada tanggal 2 September mendatang. “Organda dan ketua-ketua basis angkutan umum di Kota Manado memberikan dukungan penuh untuk terlaksananya rekayasa lalu lintas dalam rangka Manado Fiesta,” ujar Sofyan. Dinas Perhubungan telah mensosialisasikan arus lalu lintas yang akan diberlakukan saat karnaval 2 September nanti.

(humas***)

2017-08-25T09:09:27+00:00 August 24th, 2017|Info Penting|