Pemkot Manado Melepas Kontingen Raimuna Nasional ke-11 Kwartir Cabang Pramuka Kota Manado

Pemerintah Kota Manado melepas kontingen Raimuna Nasional ke-11 Kwartir Cabang Pramuka Kota Manado, pada Kamis (10/08/2017) di Kantor Walikota Manado, untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-11 di Bumi Perkemahan Cibubur-Jakarta.

Sebagai ajang pertemuan para Pramuka se-Indonesia, Raimuna Nasional merupakan kegiatan yang sangat ditunggu oleh anggota Pramuka. Dalam kegiatan tersebut, kontingen Pramuka Kota Manado dapat menyerap dan berbagi pengetahuan, kepemimpinan, keterampilan dan ketangkasan yang dimiliki oleh kontingen.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan, dalam sambutannya menyampaikan harapan beliau. “Saya melepas kontingen ini ke Raimuna Nasional dengan harapan, bahwa Pramuka Kota Manado dapat mengharumkan nama kota ini dalam kegiatan tersebut. Jalinlah juga hubungan yang baik dengan daerah lainnya, karena kita semua anak-anak bangsa Indonesia. Seraplah pengetahuan dan pengalaman dari kegiatan tersebut, agar sekembalinya ke Kota Manado, kontingen ini dapat menjadi yang terdepan dalam dunia kepramukaan di Sulawesi Utara,” ucap Wakil Walikota.

Dalam kegiatan pelepasan kontingen tersebut, Wakil Walikota juga berpesan kepada para pembina Pramuka. “Kepada kakak-kakak pembina, saya titipkan adik-adik Pramuka kontingen kota Manado dengan pesan, tetaplah membina mereka dengan didikan yang baik dan teladan mulia. Saudara-saudara adalah juga kalangan pendidik. Mari berproses bersama anak-anak didik kita. Berikanlah ruang bagi kreativitasnya, ajarkanlah kemandirian berpikir dan tanggung jawab dalam bertindak. Dengan begitu, maka mereka dapat bertumbuh dalam demokrasi yang sehat, memiliki rasa percaya diri sekaligus senantiasa rendah hati, sehingga kelak menjadi pribadi yang cerdas dan matang dalam mengolah kehidupan. Selamat mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-11. Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita sekalian,” kata Wakil Walikota dalam menutup sambutannya.

Terlihat hadir dalam kegiatan pelepasan kontingen, Ketua Kwartir Cabang Kota Manado, Josua Pangkerego; Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Deisy Lumowa; Para Andalan Cabang Pramuka Kota Manado, beserta Para Peserta Raimuna Nasional ke-IX tahun 2017 kontingen Cabang Kota Manado. (GKAM)

2017-08-11T03:00:14+00:00 August 10th, 2017|Berita|