Rapim EPRA Pemkot Manado, Wakil Walikota : Cermati Kekurangan, Temukan Solusinya

(manadokota.go.id) Pemerintah Kota Manado menggelar Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Rapim EPRA), pada Selasa (01/08/2017) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam rapat tersebut, melihat kembali seberapa efektif kinerja tiap-tiap Perangkat Daerah dalam hal penyerapan realisasi anggaran, sesuai dengan jadwal perencanaan kegiatan dan program masing-masing. Kemudian membahas bersama, apa saja yang mejadi kendala dan hambatan dalam pelaksanaannya, serta langkah-langkah apa yang dapat ditempuh untuk mengatasi tiap kendala yang ada, demi kemantapan pelaksanaan program kegiatan di tahun anggaran 2017.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota Mor D Bastiaan, menghadiri dan menyampaikan beberapa hal penting. Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa data yang diterima dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado tentang realisasi anggaran Pemerintah Kota Manado, sampai dengan 30 Juni tahun 2017 adalah sebesar 27,99% dengan serapan dana sebesar Rp.437.857.585.902 dari total APBD sebesar Rp.1.564.258.637.290. Capaian yang masih sangat rendah, mengingat sudah memasuki triwulan yang ke-3.

Lanjut, Wakil Walikota mengimbau agar segera berbenah dengan tidak membuang-buang waktu, cermati apa saja yang masih kurang dan temukan solusinya. “Saya berharap melalui forum ini, kita akan semakin memperkuat komitmen, serta meningkatkan motivasi segenap jajaran Pemerintah Kota Manado, sehingga diharapkan serapan realisasi anggaran dapat tecapai sesuai dengan rencana yang telah di tetapkan.” Pungkas Wakil Walikota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado H. Rum Usulu, Kepala Badan Keuangan Manarsar Panjaitan, dan seluruh Perangkat Daerah Pemerintah Kota Manado. (ESAM)

2017-08-04T14:18:59+00:00 August 1st, 2017|Info Penting|