Walikota Manado Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71

(manadokota.go.id) Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Jalan Bethesda Manado, Senin (10/07). Upacara dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut. Termasuk Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Gubernur Sulut mengatakan, memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian dalam mengamankan arus lalulintas mudik pada perayaan Idul Fitri tahun 2017. Bahkan, Presiden Jokowi mengakui angka kecelakaan arus mudik tahun 2017 menurun drastis. Presiden juga berterima kasih atas kerja keras jajaran Polri dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama menghadapi aksi-aksi radikal dan teror. “Atas nama negara dan pemerintah, saya sangat berterima kasih, sangat apresiasi, pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasil nyata,” kata Presiden Jokowi.

Dilain sisi, kepada sejumlah wartawan Walikota Manado mengatakan, sinergitas antara Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado selama ini telah berjalan dengan baik. Sehingga kedepan, kerjasama ini akan lebih ditingkatkan sebagai upaya menjadikan Kota Manado sebagai kota yang aman dan nyaman bagi siapa saja. “Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada jajaran kepolisian Republik Indonesia, yang selama ini terus bersinergi dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Manado. Saya berharap sinergitas antara Polri dengan pemerintah Kota Manado ini, bisa terjalin secara terus menerus. Karena di bulan September nanti, Kota Manado akan menggelar event akbar yakni Manado Fiesta 2017 yang bakal dihadiri ribuan turis mancanegara, turis lokal hingga warga kawanua Manado yang ingin pulang kampung meramaikan hajatan itu. Sehingga ini perlu situasi yang aman dan damai, dan tentunya tak lepas dari peran serta aparat berwajib seperti TNI dan Polri,” ujar Walikota.

(humas***)

2017-07-11T01:01:34+00:00 July 11th, 2017|Berita|