Walikota Pimpin Apel Perdana Pemerintah Kota Manado 03/07/2017

(manadokota.go.id) Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut, memimpin apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Manado yang digelar di lapangan Sparta Tikala, Senin 03/07/2017.Dalam sambutannya, Walikota meminta Rencana Strategis (RENSTRA) dan Rencana Kerja (RENJA) terutama kepada yang dipercayakan menduduki jabatan struktural. “Saudara-saudara adalah pemimpin, kepala di masing-masing unit Perangkat Daerah. Saudara-saudara harus memahami dan menguasai tupoksi dan aturan kerja serta kemampuan manajerial. Saudara-saudara juga harus mampu memandang jauh ke depan, berwawasan luas, berpikiran jernih dan luwes, serta punya kepekaan hati.

Perhatikan pula dan rangkul bawahan, perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk menunjang teamwork, karena percuma tegas tapi tidak bijaksana. Saya menyampaikan hal ini agar saudara-saudara dapat menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan, dan juga menjadi teladan, pelindung, serta motivator bagi Perangkat Daerah masing-masing, sehingga pada gilirannya, output kinerja dapat maksimal, profesional dan memuaskan.

Pahamilah bahwa RENSTRA dan RENJA tersebut adalah patokan bagi pelaksanaan program kegiatan masing-masing perangkat daerah. Keterlambatan atau tidak selesainya RENSTRA dan RENJA akan merugikan Perangkat Daerah yang bersangkutan, berpengaruh negatif pada kinerja Pemerintah Kota, dan akan menjadi catatan serius dalam pertimbangan saya bersama Wakil Walikota dan Plt. Sekretaris Daerah Kota.” Ucap Walikota dalam sambutannya seraya menegaskan agar hal tersebut dikerjakan dengan benar dan selesai tepat waktu.

Lanjut, Walikota juga meminta kesediaan dan kesungguhan para ASN, ”sekali lagi saya mintakan kepada rekan-rekan pejabat, sebagaimana pula pegawai yang berada di tatanan pelaksana/staf, tegakkan profesionalisme kerja. Disiplin yang dijalankan sudah baik, tapi ada yang lebih penting daripada sekedar hadir tepat waktu. Kualitas kerja yaitu output kerja yang bagus ditentukan oleh seberapa baik saudara-saudara mengolah waktu kerja dengan tugas-tugas yang ada. Pahami aturan hukum dan aturan tupoksi. Hadirkan atmosfer kerja yang aman, nyaman dan menyenangkan melalui profesionalisme kerja. Saya percaya, saudara-saudara dapat memahami dan melaksanakan kerja sesuai Komitmen 953 yang telah kita sepakati. Tetaplah konsisten dengan komitmen tersebut dan jangan ada yang mengejar keuntungan pribadi.” Kata Walikota menutup sambutannya. (ES)

2017-07-13T16:32:22+00:00 July 3rd, 2017|Info Penting|