Pertajam Kualitas Spiritual Masyarakat, Wawali Kukuhkan Pengurus BAZNAS dan LPPD Kota Manado

Demi membangun Kota Manado menjadi Kota CERDAS, maka harus didukung dari beberapa faktor utama, seperti fisik dan psikis. Acara pengukuhan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Pengurus Lembaga Pengembangan Perparah Daerah (LPPD) Kota Manado sendiri sudah mencitrakan komitmen pembangunan Kota Cerdas.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan yang membuka kegiatan tersebut mengatakan dengan adanya pengukuhan dua lembaga penting tersebut sudah menggambarkan upaya untuk membangun kualitas sumber daya manusia. Terlebih khusus pembangunan kualitas kehidupan spiritual masyarakat Kota Manado.

“Membangun Kota ialah hal membangun masyarakat. Yang nampak dalam pembuktian kerja dan kerja melalui generasi berkualitas, matang secara intelektual, emosional, sosial dan terutama spiritual. Sebab, melalui generasi andalan tersebut maka dijamin kualitas kehidupan yang rukun, aman, nyaman dan menyenangkan,” ujar Wakil Walikota Mor Bastiaan.

Lanjutnya, dengan adanya pengukuhan tersebut, diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai bidang tugas masing-masing.

“Marilah membangun kepengurusan yang solid, profesional dalam bekerja, serta ciptakanlah atmosfir kinerja yang kondusif. Serta lintas koordinasi yang baik dengan instansi terkait,” tukas Wawali.

Sambungnya, aspek religi harus dikembangkan sehingga menjadikan Manado kota “smart religi”, dimana hal tersebut dapat memupuk cara hidup harmonis antar warga Kota Manado. Seperti mengadakan iven yang sudah tertuang dalam Kalender of iven Kota Manado 2017, yang mana terdapat banyak kegiatan keagamaan.

Sementara, pada iven keagamaan yang akan berlangsung, masyarakat diharapkan tidak menghabiskan waktu dan uang untuk mabuk-mabukan, dan sebagainya, justru harus menjaga kerukunan antar umat beragama supaya kota Manado selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengucapkan banyak selamat atas dikukuhkannya pengurus Baznas dan LPPD Kota Manado, semoga sukses,” pungkas Wawali.

2017-04-06T03:49:42+00:00 April 6th, 2017|Berita, Uncategorized|