Walikota Manado G.S Vicky Lumentut menghadiri misa pembukaan Tahun Yubileum 150 tahun gereja Katolik bertumbuh kembali di Keuskupan Manado, yang dilaksanakan di kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Senin (30/04) malam.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan selama ini umat Katolik di Kota Manado telah ikut memberikan kontribusi bagi pembangunan kota Manado. "Terima kasih saya atas nama pemerintah kota Manado, kepada umat Katolik di kota Manado yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsihnya bagi pembangunan kota Manado yang kita cintai ini," kata Walikota.

Dikatakan, bentuk sumbangsih yang diberikan umat Katolik yakni telah menjaga Kota Manado dalam bingkai toleransi dan tetap hidup rukun ditengah berbagai perbedaan yang ada. "Kota Manado telah ditetapkan sebagai kota Paling Toleran di Indonesia. Ini juga karena peranan umat beragama di Kota Manado yang sangat besar termasuk umat Katolik, yang hidup ditengah masyarakat yang majemuk dan berbeda suku, agama dan ras," ungkap walikota.

Jelang Event Akbar Manado Fiesta 2018 yang direncanakan akan digelar tanggal 31 Agustus sampai 9 September nanti, pemerintah kota Manado juga berharap ada topangan doa dan dukungan umat Katolik guna kelancaran serta kesuksesan hajatan tersebut. "Kegiatan Manado Fiesta 2018 nanti, selain sebagai iven mendongkrak pariwisata di Sulawesi Utara khususnya kota Manado, juga merupakan cermin Toleransi antar umat beragama di Manado, yakni sebagai hajatan Wisata Religi karena sudah pasti mendapat dukungan semua agama termasuk Umat Katolik," tandas Walikota. (bag.pemhum)