(manadokota.go.id) Walikota Manado Vicky Lumentut, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan di Bidakara Hotel. Kamis (14/03) kemarin.

Banyak hal baru yang diterima dalam mendukung pengembangan Literasi di Kota Manado. Apalagi disaat ini kita sedang dalam masa bersejarah dimana, masa revolusi industri ke 4.0. sedang dibicarakan, disiapkan dan dimulai.

Walikota Manado, menyampaikan Rakornas ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita. Dalam pengembangan Literasi di Kota Manado, apalagi kita semua akan menghadapi era baru yakni masa Revolusi Industri 4.0, dimana semua kegiatan bakal terkoneksi dengan jaringan internet dan komputer. “Puji Tuhan, hari ini dari pagi sampai sore, boleh ikut Rakornas bidang Perpustakaan di Bidakara hotel, terimakasih boleh diskusi dengan penulis buku tentang anak dan remaja Murti Bunanta dan boleh lunch sambil diskusi dengan kepala Perpustakaan Nasional Rl, banyak hal yang Saya terima untuk mendukung pengembangan Literasi di kota Manado,kita perlu kesiapan untuk hadapi era revolusi industri 4.0”.

Tujuan digelar Rakornas ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca, serta Penguatan literasi untuk masyarakat. Sehingga menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing di era industri 4.0. khususnya lagi masyarakat yang ada di Kota Manado. (GPO/bag.pemhum)