(manadokota.go.id) Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional di Kota Manado, khususnya SD/MI/SMP/MTS, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), untuk para kepala Sekolah se-Kota Manado yang dibuka oleh Walikota Manado Vicky Lumentut, bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, Senin (11/03) hari ini.

Dalam Kesempatan tersebut, Walikota Manado memberikan sambutan dan arahan, agar pelaksanaan Ujian Nasional para siswa SD/MI/SMP/MTS peserta ujian, boleh berjalan dengan baik dan lulus dengan hasil berkualitas, jangan hanya mengejar kuantitas sehingga kualitas diabaikan, ini penting dalam kita menyiapkan generasi yang cerdas di Kota Manado . “ Mari kita bimbing para siswa agar mereka mampu lulus dengan hasil yang baik, dan kualitas kelulusan itu yang penting bukan kuantitas, sehingga betul – betul kita menyiapkan generasi yang handal dan cerdas dalam menghadapi era global disaat ini, “ ujar Walikota Manado.

Dalam kesempatan tersebut juga, Walikota Manado menyampaikan hasil MoU antara Pemerintah Kota dan Yayasan Putra Sampoerna dalam bidang pendidikan sarjana, berkesempatan kuliah selama 4 tahun di Universitas Sampoerna berkurikulum University of Arizona. Untuk staf dosennya pun berasal dari University of Arizona Amerika Serikat. Dan untuk jatah 5 orang dan kami akan upayakan sampai 6 orang, yang ditanggung penuh oleh Pemkot Manado dengan memenuhi persyaratan tentunya melewati test yang akan mulai dilakukan bulan Maret ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kota Manado, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Daglan Walangitan, serta para undangan terkait. (GPO/bag.pemhum)