(manadokota.go.id) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Manado Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, bersama jajaran pengurus menggelar kegiatan, pemantapan program kerja TP PKK tahun 2019 ini, bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Walikota, Kamis (04/04). Yang dihadiri Walikota Manado Vicky Lumentut, Dharma Wanita Kota Manado bersama jajaran, serta pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Manado.

Pada rapat pemantapan program, Walikota dalam sambutan dan arahannya, memberikan apresiasi kepada TP PKK Kota Manado yang menggelar kegiatan ini. Sehingga lewat forum ini kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika kita akan turun ke lapangan nanti, termasuk kita akan membentuk Dasa Wisma di tingkat lingkungan, sesuai dengan Program TP PKK Kota Manado bersama Pemerintah Kota. Diharapkan kedepan nanti lewat Dasa Wisma yang beranggotan 10-20 KK dapat diarahkan pada peningkatan kesehatan keluarga ataupun kegiatan lainya yang bermanfaat bagi keluarga, termasuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini di masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya penyakit ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Walikota menyampaikan tentang visi Kota Manado yakni “Manado Kota Cerdas 2021” dimana kota yang telah memaksimalkan program-program kota menuju kota layak huni, efesien dan berkesinambungan serta berwawasan lingkungan atau green bassed environment sering disebut kota cerdas atau the smart city.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Manado dalam kegiatan tersebut, menegaskan pemantapan program ini, bertujuan memberdayakan keluarga guna meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertagwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, bagi masyarakat di Kota Manado. (GPO/bag.pemhum)