(manadokota.go.id) Komitmen kuat dan melayani dengan sungguh menjadi tekad Walikota Manado Vicky Lumentut, dalam mensejahterakan masyarakat di segala bidang. Diantaranya bidang ekonomi yang berpihak kepada rakyat.  dengan terus berinovasi dan memperbaiki pembangunan pasar rakyat di Kota Manado. 

Buktinya, Selasa (12/03) Hari Ini, Walikota menghadiri undangan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita dalam acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat Indonesia serta pembukaan rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 di ICE BSD Tangerang.


“Puji Tuhan dan terimakasih kepada Pak Menteri, yang telah mengundang kami dalam acara ini, tentunya kami bertekad dari tahun 2017 sampai sekarang akan terus memperbaiki dan membangun pasar di Manado jadi semakin baik infrastrukturnya dan manajemen pengelolaan pasar. Mohon dukungan rakyatku”. Seraya menambahkan saat ini pihaknya akan membangun pasar Buha dan pada bulan April 2019 mendatang rencananya, pasar Malalayang akan dimulai penggunaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah pusat lewat Kementerian Perdagangan RI memberikan apresiasi kepada Walikota Manado, sehubungan dengan  program revitalisasi pasar rakyat yg dimulai tahun 2017 mulai dari pasar Pinasungkulan Karombasan dan akan trus berlanjut ke pasar rakyat dibeberapa lokasi di Manado.  Dinilai baik dan berhasil untuk dukung perekonomian daerah. Hari ini  pasar Pinasungkulan Manado salah satu dari 13 pasar yg dinilai makin baik pengelolaannya di lndonesia dan diberikan Penghargaan oleh Presiden Jokowi, diterima oleh Dirut PD Pasar Manado.

“Penghargaan ini memotivasi Saya kerja lebih baik lagi dan mengelola  semua pasar rakyat di Manado, mohon kerjasama dan dukungan kita semua,” ujar Walikota. (GPO/bag.pemhum)