(manadokota.go.id) Walikota Manado Vicky Lumentut, memimpin kunjungan Pemkot Manado ini, diterima Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS, di ruang kerja Rektor bersama dengan pimpinan Unima maupun para Dekan, Senin (10/06).

Pertemuan ini kemudian dilanjutkan di Lantai 3 Ruang Pertemuan Unima, guna kongkritisasi pertemuan dalam bentuk MoU antara Unima dan Pemkot Manado. Acara MoU dibuka oleh Rektor Unima dan dilanjutkan pemaparan tentang kinerja Pemkot Manado. Dalam sambutannya Rektor Unima menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat dikembangkan menjadi agreement.

Walikota Manado dalam pemaparanya mengungkapkan harapan solusi dari Unima bagi kemajuan Kota Manado, dalam hal ini seperti masalah utama yakni banjir air, banjir sampah dan banjir kendaraan. Hal yang perlu ditindaklanjuti bersama ungkap Walikota yaitu IPM, pendidikan, kesehatan dan pariwisata serta lingkungan hidup.

“MoU dengan Unima ini juga sejalan dengan program pemerintahan Presiden Jokowi tentang peningkatan SDM,” ujar Walikota. (bah.pemhum)