(manadokota.go.id) Walikota Manado Vicky Lumentut, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat, selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Manado, Senin (18/03) pagi tadi, bertempat di Lapangan Sparta Tikala.

Sambutan Walikota pada Apel Korpri dibacakan Sekda Kota Manado, memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) atas konsistensinya dalam rangka menjaga disiplin kerja melalui komitmen ketaatan mengikuti Apel, termasuk Apel Korpri di hari ini. Dimana dalam sambutan Walikota menegaskan disiplin adalah karakter dasar yang harus dimiliki seorang ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Karena kedisiplinan dalam mengikuti Apel merefleksikan kesiapan saudara dalam tugas dan tanggungjawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Juga pada sambutan Walikota, menegaskan agar ASN menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari diri sendiri, lingkungan tempat tinggal sampai pada lingkungan kerja, serta upaya kita mengurangi dan mengendalikan sampah plastik, sebagai upaya menjaga dan pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Dan berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia aparatur sipil Negara, juga menjadi prioritas kita dalam dalam mencapai visi kota Manado sebagai kota Cerdas 2021. Inipun merupakan respon kita terhadap fenomena yang sedang dihadapi secara global, sebagai kita kenal dengan revolusi industri 4.0. konsep kota cerdas adalah konsep paling relevan dan akurat untuk mengimbangi fenomena perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Pada Apel Korpri juga, diberikan SK kepada ASN yang memasuki masa Pensiun dan Kenaikkan pangkat. Hadir dalam Apel tersebut, Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Manado serta seluruh ASN Pemkot Manado. (GPO/bag.pemhum)