Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, menitipkan rindu, salam dan hormat untuk Walikota Manado GS Vicky Lumentut  dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan  serta jajaran Pemkot Manado. 

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Palu, setelah menerima bantuan kemanusiaan peduli bencana gempa dan tsunami tahap II dari Pemkot Manado, Senin 08 Oktober 2018 pagi tadi, di Rumah Dinas Wakil Walikota Palu Palu. 

“Salam saya dan Pak Hidayat Walikota Palu, untuk Pak Vicky dan Pak Mor dan jajaran, terima kasih untuk perhatian dan kepeduliannya kepada kami,” ujar Pasha, yang sedikit menceritakan kenangan pelaksanaan Manado Fiesta 2017 lalu, dimana dirinya hadir langsung. Begitu juga sebaliknya, saat Pemkot Manado menghadiri pelaksanaan Pesona Teluk Palu tahun 2017.

Kemudian ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada masyarakat Kota Manado yang telah ikut membantu meringankan beban korban bencana di Kota Palu maupun Sigi dan Donggala. 

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Sosial Kota Manado  Sammy Kaawoan, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB)  Nora Lumentut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Philips Sondakh, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Xaverius Runtuwene, serta Staf Ahli Walikota Manado  Atto Bullo.

Seperti diketahui, rombongan bantuan kemanusiaan Pemkot Manado untuk Palu, Sigi dan Donggala, dilepas Walikota bersama Wakil Walikota dan Penjabat Sekda Peter KB Assa  di halaman Kantor Walikota Manado, Sabtu 06 Oktober 2018 pekan lalu.

Selain bahan kebutuhan pokok, pakaian dan obat-obatan, Pemkot Manado menyertakan 50 orang tim relawan yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), tenaga kesehatan, Satpol PP, serta tenaga dari BPBD Manado. (ES)