Kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan yang jatuh pada tanggal 9 Mei, tahun 2018 ini memasuki dua tahun. Hal tersebut akan dirayakan secara sederhana pada tanggal 11 Mei nanti dengan mengusung tema Manado Kota Toleran.

Penetapan tema itu bukan tanpa alasan mengingat dimasa pemerintahan Walikota dan Wawali Manado Periode 2016-2021, saling menghormati dan saling menghargai perbedaan menjadi hal mendasar. "Komitmen saya dan Pak Mor untuk menjadikan Manado rumah besar kita bersama tetap kita jalankan dimasa pemerintahan kami. Karena, saya ingin menciptakan Kota Manado kota yang damai yang rukun serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi," ujar Walikota saat memimpin rapat persiapan acara dua tahun kepemimpinannya, di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (30/04) siang.

Dikatakan, pusat perayaan pada 9 Mei nanti, selain ibadah syukur juga dilaksanakan pesta rakyat dengan menyuguhkan berbagai makanan dan minuman gerobak secara gratis. "Nanti pada tanggal 9 Mei, akan ada ibadah syukur dan pesta rakyat. Silahkan masyarakat makan dan minum sepuasnya tanpa bayar atau gratis. Mau makan bakso, nasi goreng, siomay, es dan lain-lain silahkan saja. Karena akan ada gerobak-gerobak makanan maupun minuman di seputaran lapangan Sparta Tikala ini," tukas Walikota.

Nantinya juga, tambah Walikota, akan disiapkan pula makanan dan minuman sederhana di tribun utama. "Kita juga siapkan ubi dan pisang rebus di tribun utama. Jadi prinsipnya, perayaan ini kita buat sederhana, merakyat namun meriah dan sarat makna yang tentunya harus ditunjang dan didukung penuh para Perangkat Daerah yang akan menyiapkan masing-masing tenda ," pungkas Walikota. (bag.pemhum)