Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat atas nama Walikota Vicky Lumentut menyerahkan pemanfaatan hanggar pasar Kalimas Bersehati dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado kepada PD Pasar Kota Manado bertempat di Pasar Bersehati, Selasa (12/2) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut melalui Sekda Lakat , menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado dan semua pihak terkait  selama penyelesaian Gedung Pasar Kalimas (Hanggar). “Terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado beserta semua pihak terkait yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga pelaksanaan pengembangan pengadaan gedung pasar Kalimas (Hanggar)  ini boleh diselesaikan dengan baik”.

Lebih lanjut Walikota pula menegaskan perlu adanya perhatian besar dalam pemberdayaan eksistensi pasar rakyat. “Pemerintah Kota Manado terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat eksistensi pasar rakyat, dengan menata para pelaku usaha di dalamnya serta berupaya menata dan menyediakan pasar rakyat yang representatif”.

irinya pun berharap semua pihak dapat menciptakan kondisi pasar yang berwawasan Smart City. “Dalam perwujudan visi pembangunan Manado sebagai Kota Cerdas, kita perlu menciptakan kondisi pasar yang berwawasan Smart City, yaitu pasar yang bersih, tertata rapi dan higienis, aman nyaman, serta pasar yang mampu menjadi ruang strategis bagi pelaku usaha untuk berkembang, untuk hidup dan menghidupi orang lain”, pungkas Walikota Vicky Lumentut, seperti dikutip Sekda Lakat, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Warroka, serta Direktur Utama  PD Pasar Stenly Suwuh. (GPO/bag.pemhum)