(manadokota.go.id) Walikota Manado Vicky Lumentut, membuka Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2020, Jumat (15/03) Hari ini, sekaligus memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan strategis tersebut, dengan tema Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota Yang Ramah Air.

Dalam Forum tersebut, Walikota memberikan apresisasi kepada Kepala Bapalitbanda Kota Manado bersama jajaranya dimana dengan tingginya aktifitas dan program disaat ini, dapat menggelar acara,  agenda dengan tepat waktu sesuai dengan tahapannya, termasuk kegiatan kita disaat ini yakni, Forum Perangkat Daerah Rencangan Awal RKPD Kota Manado 2020. Serta diharapkan dalam forum ini kita fokus pada Visi yang sudah kita sepakati dan tetapkan yakni Manado Cerdas 2021.

“ Mari dalam kegiatan ini, kita fokus pada visi yang sudah kita tetapkan dan disepakati yakni Manado Cerdas 2021, sehingga usulan ataupun pertimbangan terintegrasi dengan Manado Cerdas 2021, “ ujar Walikota.

Ditambahkannya, dalam pembangunan Kota Manado disaat ini ada beberapa sektor yang perlu terus menjadi perhatian kita bersama dalam menuju smart city atau kota cerdas yakni, Bidang Pendidikan, bagaimana kita membangun ataupun mencetak sumber daya manusia yang handal dan cerdas dalam memasuki era global yang kompetitif lewat program kerja nyata, yang sedang kita lakukan saat ini. Bidang Kesehatan, kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimana Pemkot Manado tengah mempersiapkan penggunaan Rumah Sakit Daerah dan rencananya,  pada bulan Juli 2019 mendatang sudah diresmikan  dengan  membuka pelayanan Gigi dan Mulut, sambil menunggu bangunan 6 lantai yang sementara dikerjakan,  direncanakan akhir Desember 2019 sudah selesai selanjutnya akan melayani pasien umum.

Bidang Infrakstruktur, pembangunan fasilitas publik yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, diantaranya jalan, jembatan, pasar rakyat dan lainya.  Termasuk bagaimana kita memberikan sentuhan pembangunan disekitar hotel ataupun penginapan dalam rangka kita memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada tamu yang datang baik turis mancanegara ataupun lokal, dan tak lupa Bidang Keamanan. Kita terus meningkatkan kerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI untuk bersama menjaga kota Manado yang aman dan damai serta menjaga kebersihan lingkungan Manado bersih dan Indah.

“ Dengan Tema Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota Yang Ramah Air kita bisa sesuaikan dengan visi Manado Cerdas 2021 pembangunan yang ramah lingkungan dan masyarakat cerdas tentunya, “ kata Walikota.

Hadir Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Bapalitbanda Kota Manado, Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi 1, Bappeda Provinsi, Asisten I Setda Kota Manado, Para Kadis/Kaban, Para Kabag, Para Camat serta LPM dan Undangan. (GPO/bag.pemhum)