Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastian, telah membuka posko bencana di Pendopo Kantor Pemkot Manado guna membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Untuk itu, Walikota Manado Vicky Lumentut melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Peter KB Assa, meminta kepada seluruh rekan-rekan Pimpinan Perangkat Daerah (PD), mengumpulkan sumbangan dana sukarela untuk disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“ Untuk pengumpulan dana akan dikoordinasikan melalui para asisten di Pemkot Manado. Sumbangan yang akan di salurkan nanti tidak dalam bentuk uang , tapi dalam bentuk natura seperti selimut dan bahan sembako,” terang Sekda.



Ditambahkannya, bantuan tersebut akan segera disalurkan oleh Pemkot Manado, untuk meringankan beban korban bencana gempa tsunami di Palu dan Donggala.

Lanjut,Asisten III Pemkot Manado Frans Mawitjere menjelaskan,"Hari Jumat atau Sabtu nanti, rombongan Pemkot Manado akan bertolak ke Palu membawa sejumlah bantuan. Bantuan itu akan dibawa apakah melalui udara, laut, atau darat akan dilihat nantinya,” Jelas Asisten III

Dan bagi masyarakat yang mau memberikan bantuan kepada korban bencana gempa tsunami di Palu dan Donggala, bisa dititip kepada Pemkot Manado dan sama-sama dibawa dan disalurkan kepada korban gempa dan tsunami, sementara ini kami laporkan sumbangan yang masuk dari Perangkat Daerah Pemkot Manado. Dinas Kominfo, Inspektorat, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Bagian Umum Sekda, Dinas Pertanian Kelautan Perikanan, Kecamatan Sario, Sekretariat DPRD, Kesbangpol,Badan Pengolola Pajak, Kelurahan Paniki 2, Dinas Kesahatan, Bagian Keungan Setdako, Dinas Pangan,Badan Perindustrian dan Perdangan, Kecamata Malalayang, Disduk Capil, (ES)