(manadokota.go.id) Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor D Bastiaan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, menerima kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si didampingi Kapolres Kombes Pol Benny Bawensel dan jajarannya di Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota Manado, Selasa (15/01).

Wakil Walikota menyambut dengan sangat baik kunjungan tersebut, dengan menerangkan mengenai prosedur E-tilang yang berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melalui prosedur yang ditetapkan,

"ada 3 titik E-tilang yang di pasang dan nantinya akan diberlakukan di semua titik di kota Manado, sedangkan jumlah yang sudah terpasang sebanyak 58 CCTV pada tahun 2018 lalu, dan pada tahun 2019 rencananya akan ditambah menjadi 100 CCTV di berbagai titik di kota ini" ujarnya.

Lebih lanjut menurut Wawali, Pemkot Manado juga akan bekerjasama dengan pihak swasta terkait pengadaan CCTV tersebut,

"Pemkot Manado juga sudah bekerjasama dengan Samsat, Badan Pendapatan Daerah Propinsi Sulut, bahwa apabila ada masyarakat yang sudah tertilang dan tidak mau membayar tilang tersebut, maka ketika mengurus IMB, ijin usaha maka harus membayar tilang tersebut terlebih dahulu baru akan dikeluarkan ijin" terangnya.

Sebelum meninggalkan ruangan C3 Kapolda menerima cenderamata dari Wakil Walikota dan memberikan pesan digital, yang tertulis : “lanjutkan dan tingkatkan Semangat Pelayanan masyarakat dengan Polda Sulut.”

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C. S. Lakat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Robby Motoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung, Kabag Pemhum Sonny Takumansang bersama jajaran. (bag.pemhum)