Walikota GS Vicky Lumentut, melakukan penandatangan Memorandum of Understanding, (MoU) antara Pemerintah Kota Manado dan Politeknik Nusa Utara. Dimaksudkan melakukan kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan (Litbang) serta Pengabdian kepada Masyarakat. MoU langsung ditandatangani oleh Walikota Manado dan Direktur Politeknik Nusa Utara, Frans Gruber Ijong. bertempat di Kampus Politeknik Nusa Utara Kota Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kamis (09/01).

Yang didahului laporan kegiatan oleh, Jackried Kanselir Maluenseng, Wakil Direktur Politeknik Nusa Utara. Dalam kesempatan tersebut, Walikota berharap lewat kegiatan ini kita dapat terus menjalin kerjasama antara Pemkot Manado dan Politeknik Nusa Utara baik dalam bidang pendidikan maupun dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Pun Walikota dalam pertemuan tersebut juga memberikan materi tentang kota Manado, dalam kerukunan dan toleransi dalam bingkai rumah besar, keberagaman dari, suku, agama dan budaya, dan ada tiga pilar dalam pembangunan yang saya gunakan dalam pembangunan kota Manado, yakni, Pemerintah, Rohaniawan dan Media. " Puji Tuhan, boleh ada bersama civisitas akademika Politeknik Nusa Utara, Pak Direktur bersama jajarannya, sehubungan dengan penandatangan MoU, kiranya lewat MoU ini, hubungan antara Pemkot Manado dan Politeknik Nusa Utara boleh berjalan dengan baik dalam bidang pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat." ujar Walikota.

Sementara itu, Direktur Politeknik Nusa Utara, memberikan apresiasi kepada Walikota Manado sudah hadir di Kampus ini, di Kota Tahuna dalam rangka menandatangan MoU kedepannya akan lebih baik bersama dalam membangunan pendidikan yang bermutu dan berkualitas dalam menciptakan SDM yang unggul di Utara NKRI. "Sekali lagi terimakasih Pak Walikota, di Ibukota Provinsi Sulawesi, daerah yang menjadi barometer di semenanjung utara Indonesia, hadir bersama kita disini bersama rombongan yang ada," ujarnya. Diketahui juga dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan MoU antara Universitas Negeri Manado (UNIMA), dan Politeknik Nusa Utara.