(manadokota.go.id) Walikota Manado Vicky Lumentut, Senin (15/4) membuka Apel dalam rangka Gelar Pasukan dan Serpas Pengamanan TPS bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 nanti merupakan hari penting bagi rakyat Indonesia. Dihari itulah, masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya, memilih pimpinan negara dan wakil rakyat dalam pemilu serentak di seluruh Indonesia.

“Kolaborasi Pemerintah bersama aparat keamanan tentunya sangat diperlukan dalam mengemban tugas mulia dalam mengawal pelaksanaan Pemilu supaya keamanan TPS dan logistik Pemilu benar-benar aman dan terjaga”ujar Walikota.
“Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjaga situasi aman dan nyaman menjelang, selama dan sesudah pemilu serentak ini. Berbeda pandangan politik adalah sebuah keniscayaan namun yang lebih penting adalah mengupayakan kemajuan dan kebaikan bagi sesama manusia. Semoga dengan komitmen, kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama kita dapat mewujudkan harapan-harapan terbaik untuk Indonesia yang kita cintai”pungkas Walikota sambil mengingatkan seluruh warga Manado yang mempunyai hak pilih pada 17 April 2019 nanti untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Usai sambutan Walikota mengecek kesiapan personel pasukan yang meliputi aparat Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran, Seluruh kepala lingkungan serta jajaran Linmas di Kota Manado.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Walikota didampingi Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono. ,Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, Ketua PN Manado Lukman Bachmid, Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya, Sekda Kota Manado Micler Lakat, serta jajaran pejabat di Pemerintahan Kota Manado. (GPO/bag.pemhum)