(manadokota.go.id) Event bersepeda bertaraf nasional bertajuk Mandiri Gran Fondo 2017 yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (24/08) pagi di halaman Kantor Gubernur Sulut jalan 17 Agustus, ikut mengangkat program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang tengah sibuk dengan kegiatan Manado Fiesta 2017.

Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw dalam sambutan pembukaan mengatakan, Mandiri Gran Fondo telah membangkitkan olahraga bersepeda di Bumi Nyiur Melambai. Bahkan, secara langsung telah menunjang program Manado Fiesta yang digagas Walikota Manado. “Kegiatan ini sangat baik bagi kita, dengan bersepeda kita menjadi sehat dan kegiatan ini pula ikut mendukung program Pak Walikota Manado yang tengah menyiapkan event Manado Fiesta. Mari kita ikut meramaikan Manado Fiesta,” ujar Wagub, yang juga merupakan salah satu dari 500 peserta bersepeda.

Pelepasan peserta di garis start dilakukan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen SE MSi bersama Kepolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan Walikota Manado, serta petinggi Jawa Pos Group. Jarak yang ditempuh peserta Mandiri Gran Fondo 2017 sepanjang 166 Kilometer. Dimulai dari Kota Manado kemudian ke Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan berakhir kembali di Kota Manado.

Walikota Manado GS. Vicky Lumentut menyambut baik kegiatan bersepeda dengan menempuh route yang sangat jauh tersebut. Apalagi, peserta yang ikut tidak hanya dari Sulut namun dari berbagai daerah di Indonesia. “sebagai Pemerintah Kota Manado, saya mendukung kegiatan bersepeda ini dengan route yang sangat jauh. Tentunya, dibutuhkan fisik yang prima untuk sampai di garis finish. Terima kasih pula untuk support Pak Wakil Gubernur dan seluruh peserta dalam ikut meramaikan kegiatan Manado Fiesta, yang sedang disiapkan pemerintah Kota Manado,” kata Walikota.

(humas***)