(manadokota.go.id) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri pembukaan kegiatan ke 2 Indonesia Pathfinder Camporee Unklab North Minahasa WINNER, di Kompleks Kampus Universitas Klabat Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (03/06) pagi hingga siang hari.

Hajatan yang digelar Remaja Pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Wilayah Uni Confrence Indonesia Timur dan Barat dan dihadiri ribuan Pemuda dan Remaja Advent se-Indonesia itu, bertujuan untuk membangun semangat pemuda yang bijaksana, setia dan rendah hati seperti prinsip Burung Manguni.

Dalam kesempatan itu, Menpora mengaku bangga bisa hadir dalam kegiatan spektakuler ke 2 Indonesia Pathfinder Camporee Unklab North Minahasa WINNER. Dirinya berharap, melalui kegiatan kreativitas yang digagas generasi muda GMAHK, Indonesia semakin diberkati. Apalagi, kegiatan tersebut melibatkan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya bangga bisa hadir dalam acara yang luar biasa dan spektakuler ini. Karena, lewat adik-adik Pathfinder maka Indonesia akan selalu diberkati meski dengan perbedaan agama, suku, dan ras. Semua berkumpul menjadi satu, ini sebuah contoh meski berbeda Propinsi dan daerah. Namun tetap bersaudara, karena kita NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tandas Menpora.

Dirinya juga mengajak Pemuda dan Remaja Advent untuk mengisi kehidupan ini dengan pikiran positif. Sehingga, ajang kompetisi ini menjadi ajang yang positif dengan berita-berita yang menyejukan di media sosial.

“Mari kita saling kenal satu sama lain, bagi semua Pemuda Remaja Advent mari kita warnai hari-hari dengan pikiran positif kabar baik. Sebagai calon-calon pemenang, dan jangan sungkan-sungkan beritakan lewat jaringan media sosial yang positif. Acara ini amat penting, untuk menjadikan kita sebagai Pemenang sesuai dengan tema saat ini Winner. Lewat adik-adik Pathfinder, akan ada kualitas yang menjadi generasi pemenang lewat suatu proses yang tentunya keras dan penuh tantangan. Jangan lihat hari ini, tapi harus lewat perjuangan dan pengorbanan yang keras tentunya,” tukasnya.

Sementara, Walikota mengajak Pemuda dan Remaja Advent untuk memiliki sikap mental yang baik dengan tidak meremehkan lawan yang lemah dalam kompetisi tersebut.

“Cari tahu kepandaian dan kemampuan yang dimiliki, tapi jangan meremehkan orang lain. Dan harus juga mengetahui kekurangan dan kelemahan. Jangan takut berbeda, berbeda itu anugerah Tuhan. Kalau perbedaan jadi satu, maka keindahan yang nampak. Marilah kita jadi Pemenang sesuai dengan tema hajatan Pathfinder Camporee tahun 2018 ini,” ujar Walikota, seraya mengaku bangga dengan peserta Pathfinder yang menyalurkan potensinya pada hal-hal yang positif.

Tampak hadir Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Sedangkan, dari pejabat Pemerintah Kota Manado yang mendampingi Walikota diantaranya Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene. (bag.pemhum)