Wakil Walikota (Wawali) Mor. D Bastiaan, menghadiri Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 di Hotel Peninsula Manado, Senin (25/11) hari ini, yang diserahkan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, sekaligus memberikan sambutan dan arahan dalam acara tersebut. 

Sebelumnya dalam laporan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi, SE, SIP, MIS, Phd, mengenai Realisasi belanja APBN di Sulawesi Utara sampai dengan 20 November 2019 sudah sebesar 70.6% atau Rp 9,29 T, penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2020 jauh lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, ini mengacu pada perintah Presiden agar belanja APBN kita bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi secepat mungkin.

"Diharapkan proses lelang dapat sesegera mungkin dilaksanakan sehingga pada bulan Januari pekerjaan dapat dimulai" ujar Muhdi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O.E Kandouw, Sekretaris Daerah Prov. Sulut Edwin H.Silangen, SE,MS, FORKOPIMDA SULUT, Para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Para Kuasa Pengguna Anggaran Satuan kerja Kementerian/lembaga & Satuan Kerja Perangkat Daerah Se-Provinsi Sulawesi Utara.(bag.pemhum)