(manadokota.go.id) Meringankan derita warga yang terkena bencana, hari ini kembali lagi Walikota Vicky Lumentut, didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan, bersama Sekretaris Daerah kota Manado Micler C. S. Lakat dan Ketua Tim Penggerak PKK Julyeta P Runtuwene, mengunjungi lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di kelurahan Mahawu, Bailang dan Pasar Bobo, pagi hingga sore ini, Selasa (05/02/2019).

Walikota bersama jajaran Pemkot Manado turun langsung menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, popok untuk bayi. Sekaligus membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir serta mendata sejumlah kerusakan sambil mendengarkan keluhan para warga.

"Kami turun langsung melihat kondisi warga sekaligus membersihkan lumpur dan sampah, semuanya harus cepat dibersihkan dan diangkat agar supaya tidak menjadi wabah penyakit, apalagi banyak anak-anak balita di tempat ini".

Walikota pun mengungkapkan rasa syukur karena diberikan cuaca yang bersahabat. "Puji Tuhan hari ini cuacanya baik, terima kasih buat ASN, Pol-PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Tagana, PMI, PKK kota Manado yang rela membantu membersihkan sampah meskipun hari libur. Terima kasih juga buat dukungan Panji Joshua PKB dari Kawangkoanā€¯.

Pungkasnya, mari kita terus saling membantu dengan warga yang kena bencana tanpa membedakan agama, suku dan ras, karena kita semua bersaudara.

Turut membantu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Pencatatan Sipil Julises Oehlers, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang, para camat, lurah, dan Kepala Lingkungan. (GPO/bag.pemhum)