Buka puasa bersama diikuti ratusan jamaah masjid Nurul Djariah Keluahan Tikala Baru, dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut serta beberapa kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Manado.

dalam sambutan Wakil Walikota menyampaikan, "Atas nama Pemerintah Kota Manado, Pribadi dan Keluarga saya menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada segenap umat islam yang ada di tempat ini, semoga saudara-saudara dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, nikmat, dan ampunan. Dan saya berharap kiranya puasa yang sedang ditunaikan akan dapat menghantar saudar-saudara umat islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama, lebih beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa". kata wawali

Tak lupa pula Wakil Walikota mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk mempertahankan serta memelihara semangat kerukunan dan toleransi ditengah masyarakat.

"Mari torang pertahankan dan pelihara terus semangat kerukunan dan toleransi diantara kita. Apalagi, Kota Manado menjadi barometer toleransi di Indonesia, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga nilai-nilai kerukunan itu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tukas Wawali

 
Lanjut, Wakil Walikota juga menegaskan ditengah situasi dan kondisi negara yang dilanda krisis karena aksi terorisme warga Kota Manado harus merapatkan barisan menangkal aksi teror tersebut.


"Mari kita terus rapatkan barisan diantara kita yang berbeda agama, berbeda suku berbeda budaya. Karena, sekarang ini negara kita sedang diperhadapkan dengan krisis dengan aksi terorisme yang mengganggu ketenteraman dan kedamaian kita sebagai bangsa Indonesia," tandas Wawali.

Dikatakan, dengan datangnya bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkat dan ampunan, semakin mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dalam menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia.

"Saya dan Pak Walikota berharap, umat Muslim di Kota Manado dapat menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dengan baik." pungkas Wawali Mor. (ES)