(manadokota.go.id) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menutup secara resmi pelaksanaan pelatihan menjahit dan Bahasa Inggris Angkatan ke-11 sekaligus membuka Angkatan ke-12, di Rumah Pintar (Rumpin) Kora Manado, kawasan Bahu Mall, Rabu (06/09) sore.

Pelatihan menjahit yang diikuti para kader PKK kelurahan serta masyarakat umum itu, berlangsung singkat dilatih instruktur yang berpengalaman. Demikian juga dengan kursus kilat Bahasa Inggris yang diikuti anak-anak usia sekolah. “Saya berharap pelatihan menjahit dan kursus Bahasa Inggris ini memberikan dampak yang positif bagi masa depan peserta pelatihan. Anak-anak juga bisa mendapat pengetahuan berkomumikaai dengan menggunakan Bahasa Inggris,” tandasnya. Menurutnya, ketrampilan yang diperoleh dalam pelatihan menjahit bisa menopang ekonomi keluarga dengan membuka usaha penjahitan mulai dari kecil. “Lewat pelatihan menjahit ini, akan menambah pendapatan keluarga. Ibu-ibu bisa menjahit pakaian sendiri ataupun pakaian orang lain. Sudah banyak yang berhasil dengan membuka usaha sendiri,” tukas Prof Paula, sapaan akrab isteri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentuf itu, yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA). Lanjut dikatakan, bagi anak-anak yang berhasil mengikuti kursus Bahasa inggris, bisa mengasah kemampuannya untuk masa depan mereka. “Silahkan adik-adik yang mengikuti kursus Bahasa Inggris ini untuk mengasah kemampuannya demi masa depan. Teruslah belajar agar bisa meraih cita-cita,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado menyerahkan sertifikat secara simbolis. Bahkan, dipenghujung acara ibu-ibu peserta pelatihan menjahit memperagakan busana hasil karya mereka selama pelatihan. Pelatihan menjahit dan kursus Bahasa Inggris di Rumah Pintar Bahu, merupakan program TP-PKK Kota Manado dalam upaya mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil walikota Manado lima tahun kedepan yakni menjadikan Manado sebagai Kota Cerdas 2021.

Tampak mendampingi Prof Paula, ketua Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kota Manado yang juga isteri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Ny Hj Rum Usulu serta pengurus TP-PKK lainnya.

(humas***)