(manadokota.go.id) Walikota Manado Vicky Lumentut, menggelar Silahturahmi Pemerintah Kota Manado bersama Peserta Rapat Nasional Badan Kerja Sama (BKS) Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia, Sabtu (16/03), bertempat di Ruang Serba Guna Pemkot.

Berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban, Walikota Manado pun bernostalgia bersama para mantan dosen dan civitas akademika Fakultas Hukum Unsrat, juga almamater dari Walikota Manado.

Dalam Sambutan Walikota dihadapan peserta Rapat Nasional BKS Dekan Fakultas Hukum Perguruang Tinggi Negeri Se-Indonesia, Perwakilan Kemenristekdikti, para Guru Besar, Dosen, Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat, menyampaikan terimakasih kepada Ketua BKS bersama para peserta yang memilih Kota Manado sebagai tuan rumah tempat dilaksanakan rapat nasional yang strategis ini selama dua hari tepatnya di Manado Tateli Beach.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga memaparkan program Smart City di Pemerintah Kota Manado bernama Cerdas Command Center, yaitu pemanfaatan teknologi untuk memudahkan Pemkot dalam memonitor, mengkoordinasikan serta mengambil keputusan dan merespon permasalahan masyarakat. Termasuk Manado kota Toleran di Indonesia, mengenai kerukunan antar umat beragama begitu harmonis, hidup rukun dan damai.

“Puji syukur kepada Tuhan, Rapat Nasional BKS Fakultas Hukum PTN Se-Indonesia memilih Manado sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan, dan lewat kegiatan ini kita dapat membangun kerjasama dan hubungan yang baik di bidang pendidikan, sebagai bekal kita untuk menghadapi era baru yakni revolusi industri 4.0,” ujar Walikota, skaligus didaulat menutup semua rangkaian kegiatan Rapat Nasional Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruang Tinggi Negeri Se – Indonesia. Para Peserta dalam acara silahturami tersebut dijamu dengan dengan gala dinner, pertunjukan seni dan budaya oleh para Mahasiswa serta ditutup dengan atraksi tarian Poco-Poco.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua BKS FH PTN Se-Idonesia Farida Patinggi, Dekan Fakultas Hukum Unsrat Flora Pricilla Kalalo, Perwakilan Kemenristekdikti Bapak Sirin Wahyu, Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Manado. (GPO/bag.pemhum)