(manadokota.go.id). Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat, selaku Inspektur Upacara pada Apel kerja perdana bulan April 2019, bertempat di Lapangan Sparta Tikala, Senin (01/04) Pagi tadi, yang diikuti oleh Pejabat Eselon II, III, IV bersama ASN, CPNS dan THL dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Manado, di bulan April ini, kita sudah masuk pada triwulan kedua tahun anggaran berjalan. Dimintakan kepada segenap Perangkat Daerah supaya dapat mengoptimalkan program dan kegiatan masing-masing, supaya dapat berjalan sesuai rencana, dan tepat waktu. Ini penting dalam rangka meningkatkan penyerapan anggaran terlebih lagi memaksimalkan pelayanan publik.

Ditambahkan pula, pada tanggal 17 April nanti akan diadakan Pemilihan Umum Presiden, Wakil Presiden, dan Legislatif. Selaku ASN, kita tentunya dimintakan untuk menjaga netralitas. Ini penting sebagai bagian dari upaya menjaga situasi kondusif. Selaku unsur pemerintah, kita juga berperan mengawal pelaksanaan Pemilu supaya berjalan lancar, jujur dan adil.

Juga mengharapkan kesediaan dari kita untuk sejenak meluangkan waktu di rumah Ibadah sesuai dengan Agama dan keyakinan kita masing-masing. Mendoakan Manado, mendoakan bangsa ini, mendoakan kita semua, sebagai wujud komitmen kita dalam program Pemerintah Kota Manado, menjadikan Manado sebagai Kota Berdoa untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Seraya berharap agar ASN tetap pelihara disiplin dan bangun atmosfer kerja yang aman dan nyaman serta tak lupa juga jaga kebersihan lingkungan kita, agar tetap bersih dan sehat.

Dalam Apel kerja tersebut, juga diserahkan SK CPNS secara simbolis


serta penyerahan penghargaan, Contact Center World Asia Pacific Finalist kepada Pemerintah Kota Manado, yang meraih Best Emergency Services Center Manado Siaga 112 dan Best Public Services Center untuk kategori Most Improved City.(MA/bag.pemhum)