Walikota Kota Manado, Vicky Lumentut diwakili Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Manado Frans Piter Mawitjere menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara Bimbingan Teknis Akrual Basis pada Pemerintah Daerah dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Perangkat Daerah Triwulan III Tahun Anggaran 2019 di Hotel Sintensa Peninsula Manado, Rabu (27/11).

Kegiatan tersebut didahului dengan laporan pelaksanaan oleh Kepala Bidang Akuntansi Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado Ibu Florensia Pedah. Pada kesempatan tersebut, Wawali menegaskan, tujuan pelaksanaan Acara ini untuk meningkatkan Penguasaan teknis yang lebih kompleks dan intens terhadap implementasi sistem akrual basis agar kegiatan ini memberikan nilai manfaat yang konkrit, produktif, dan kontributif terhadap peningkatan kualitas laporan keuangan pemerintah kota Manado.

“Diingatkan kembali bahwa tahun anggaran 2019 akan segera berakhir kepada seluruh perangkat daerah, terutama yang serapan anggarannya masih rendah, saya mintakan agar melakukan evaluasi secara menyeluruh. Segera selesaikan segala hal yang belum terselesaikan berkaitan dengan administrasi keuangan dengan tetap mengacu pada regulasi dan ketentuan yang berlaku” ujar Wawali.

Hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber dari Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) Kepala Sub Bidang Pelaporan Keuangan BKAD Provinsi Sulut, Sepriani Lalimbat, Staf Ahli Badan Keuangan Provinsi Sulut, Bapak Hans Poli, para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kota Manado serta Peserta Bimtek dari utusan Perangkat Daerah dilingkup Pemerintahan Kota Manado.