Pemerintah Kota Manado membuka Posko bagi korban bencana di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan sekitarnya, bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado.

Hal ini dikatakan oleh Walikota Manado, Vicky Lumentut, dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan lewat Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Manado, Frans Mawitjere (2/10/2018).

“Posko bantuan Pemkot Manado bagi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan sekitarnya, selain untuk mengumpulkan bantuan dari SKPD dijajaran Pemkot Manado, juga terbuka bagi umum,”  jelas Asisten II Frans Mawitjere.

Dijelaskannya, saat ini bentuk bantuan yang telah terkumpul dari SKPD di posko bantuan, yakni; beras, obat-obatan, pakaian dalam untuk wanita dan anak-anak, popok, air mineral, dan kebutuhan pokok lainnya.

Direncanakan, Pemkot Manado akan mengirim bantuan ke Palu, Donggala dan sekitarnya, 3 tahap. Tahap 1 sudah diserahkan, tahap 2 rencananya hari Jumat (5/10/2018) akan diberangkatkan, dan untuk tahap 3 masih akan dibahas.

“Untuk tahap 2, selain bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok korban bencana, Pemkot Manado akan mengirim bantuan tenaga yang akan membantu pemerintah dan masyarakat, baik dalam hal evakuasi, dapur umum, dan juga tenaga kesehatan,” ujar Asisten II Frans Mawitjere.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya bisa melalui Posko bantuan Pemkot Manado, dan semua bantuan akan teregistrasi. (ES)