(manadokota.go.id) Meski diguyur hujan saat parade karnaval FisCo Manado Fiesta berlangsung, namun tidak menyurutkan semangat seluruh peserta parade dan ribuan warga untuk bisa menyaksikan hajatan spektakuler dan luar biasa tersebut. Bahkan mereka terlihat gembira mengikuti dan menonton pawai sepanjang 6,4 Kilometer yang dimulai dari Boulevard II Sindulang, Kecamatan Tuminting dan berakhir di Taman Berkat jalan Boulevard, Kecamatan Sario, Sabtu (02/09) pagi hingga sore.

Tidak hanya peserta, Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang menaiki kereta kuda terbuka bersama isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, serta Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan istri Imelda Markus SE, harus rela basah kuyup hingga finish. “Kita tidak bisa melawan alam, karena itu semua kehendak dan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai Walikota saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta parade yang masih semangat mengikuti parade Manado Fiesta sampai di finish, walaupun hujan deras. Terima kasih banyak, dan semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan kekuatan,” kata Walikota.

Ribuan warga kota yang ikut menyaksikan iring-iringan parade mengaku salut dengan kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota yang dikenal sangat merakyat. Ditengah cuaca hujan deras, warga tetap atunsias menonton sekaligus melambaikan tangan kepada para peserta karnaval. Bahkan tak segan-segan ada warga yang memohon agar bendi yang dinaiki Walikota dan Wakil Walikota untuk berhenti sebentar hanya  ingin meminta foto dengan pemimpin kota Manado ini, meski harus ikut basah-basahan. “Saya ikut merasakan apa yang dialami peserta parade ketika berjalan ditengah hujan deras. Selain itu, saya juga melihat dari dekat, infrastruktur yang rusak di sepanjang jalan boulevard. Saya akan lakukan pembenahan secara bertahap. Ini akan jadi pengalaman dan pelajaran, karena Manado Fiesta 2017 baru pertama kali di gelar. Jadi mohon maaf kalau ada yang kurang, karna nantinya pasti akan diperbaharui,” ujar Walikota.

Mendekati finish di Taman Berkat, Walikota dan isteri Ny Prof Julyeta PA Runtuwene ikut ber-Masamper bersama warga Nusa Utara. Keduanya bergoyang ala Masamper. Tampak juga Wakil Walikota Mor Domimus Bastiaan dan istri Imelda Markus SE yang ikut bergoyang masamper. Selain kereta kuda milik Walikota dan Wakil Walikota, ada pula 51 bendi lainnya yang ikut dalam arak-arakan parade Manado Fiesta.

(humas***)