Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 396 Tahun Kota Manado, kali ini berlokasi di Kelurahan Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan. Rangkaian kegiatan dalam pesta rakyat syukur HUT Kota Manado tersebut, diawali dengan Ibadah Oikumene yang dipimpin Hamba Tuhan Pdt Runtuwene, Senin (15/07/2019).

Pesta rakyat pun berjalan dengan penuh kegembiraan dalam suasana kekeluargaan, tema "Torang Manado, Torang Rukun" hidup ditengah masyarakat, ketika saudara-saudara kita umat muslim kepulauan Bunaken, memberikan pujian dalam rangkaian ibadah oikumene syukur HUT Kota Manado.

Alhamdulillah wasyukurilah, bersyukur padamu ya Allah, Kau jadikan kami saudara indah dalam kebersamaan, sepenggal lirik lagu Alhamdulillah yang dinyanyikan oleh saudara-saudara umat muslim, bersama Walikota dan Ketua TP PKK Kota Manado dan jajaran pejabat Pemkot/ASN dan THL Manado yang beragama Muslim.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak untuk terus bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan bagi kita semua, Pemkot Manado dan Masyarakat, disaat ini boleh menggelar Syukur HUT ke 396 Tahun, bersama masyarakat Kecamatan Kepulauan Bunaken dengan menggelar pesta rakyat.

“Terimakasih Pak Camat dan jajarannya lebih khusus lagi rakyatku, warga kepulauan Bunaken, yang sudah memfasilitasi dan bekerja sama sehingga pesta rakyat dalam mensyukuri HUT Kota Manado dapat berjalan dengan baik dan sukses di malam hari ini,”

Seraya mengatakan mari doakan Kota Manado dari kepulauan Bunaken ini. Dari Bunaken memberkati 10 Kecamatan yang ada di daratan besar Manado. Godbles Kota Manado, Torang Manado, Torang Rukun.

Sekali lagi Dirgahayu Kota Manado ke 396 Tahun. Mari kita sukseskan Manado Fiesta 2019, puncak acara pada tanggal, 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.(bag.pemhum)